Vtube Penipu? Baca Ini Sebelum Bergabung

Aplikasi Vtube

Bisnis online memang menggiurkan, tapi jika salah memilih maka bukan untung didapat, melainkan justru kerugian. Kini muncul bisnis baru bernama Vtube yang katanya bisa mendapat uang HANYA dengan menonton video. Benarkah? Sesimpel itukah? Saya juga mau kalo cuma begitu. Katanya cukup daftar, kemudian download aplikasi Vtube kemudian tonton iklan di dalamnya maka ada reward/poin yang bisa diuangkan.

Si perusahaan mengklaim bahwa ini adalah bisnis periklanan. Apa iya sih sesederhana itu? Setahu saya bisnis iklan bukan seperti itu. Tapi, ini adalah negeri yang ajaib, banyak orang percaya dengan cara mudah untuk mendapatkan uang. Sebelumnya ada kasus Braderhud, Klikshare, hingga Memiles. Semuanya muncul dan booming tapi tidak lama kemudian menghilang. Member yang sudah terlanjur bergabung akhirnya rugi.

Masa iya mendapat uang hanya dengan klik iklan, melihat iklan, atau menonton video? Tidak mungkin! Tidak semudah itu mendapatkan uang secara online.

Skema Bisnis Iklan Online yang Sebenarnya

Produk A memasang iklan di internet. Kemudian, si pemilik produk A tersebut akan membayar (misal) Rp 1000 kepada layanan iklan untuk setiap orang yang mengklik atau menonton iklan tersebut.

Apakah si pemilik produk ingin iklannya di klik orang? TENTU! Tapi, si pemilik produk pasti ingin iklannya ditonton dan/atau diklik oleh orang yang berpotensi membeli produk mereka, bukan orang ‘suruhan’. Kenapa? Karena orang suruhan bukanlah potential buyers. Kemungkinan mereka membeli produk tersebut sangatlah kecil.

Si pemilik produk tentu ingin iklannya diklik dan/atau ditonton oleh orang yang memang berminat dengan produk tersebut. Oleh karena itu, penting untuk menetapkan target audience di dalam bisnis periklanan.

Misal: Jualan obat kuat, maka target yang bisa ditetapkan adalah orang yang mungkin berusia sekitar 40-50 tahun karena libido mereka sudah melemah.

Orang memasang iklan di Google, maka Google akan menampilkan iklan tersebut ke orang-orang yang ditargetkan oleh pengiklan.

Bisnis Iklan di Aplikasi Vtube

Nah, setelah memahami konsep bisnis iklan secara umum kini mulai membahas tentang bisnis iklan di aplikasi Vtube.

‘Orang Nonton Iklan Dibayar’

Artinya, tidak ada target audience disitu. Semua orang selama ia merupakan anggota Vtube bisa menonton iklan tersebut. Para member ini menonton iklan bukan karena ketertarikan, melainkan karena ingin dibayar. Jadi, potensi para member ini untuk membeli produk yang ada diiklan sangatlah kecil!

Apakah ada produk yang ingin diiklankan dengan cara seperti itu? Bisa rugi besar dong perusahaan yang beriklan dengan cara seperti itu. Dia harus bayar ke Vtube karena iklannya ditonton oleh orang. Di sisi lain, para penonton itu bukanlah potential buyers. Bukan calon pembeli, tapi orang yang disuruh menonton video supaya mendapatkan poin!

Kesimpulannya, jika perusahaan Vtube mengklaim bahwa mereka adalah bisnis periklanan maka itu BOHONG BESAR! Model bisnis seperti ini sudah ada sebelumnya dan terbukti penipuan, yakni KlikShare dan Memiles (Silahkan Googling).

Tapi Vtube Bisa Membayar Membernya!

Iyakah? Duitnya dari mana? Duitnya tentu dari para member itu sendiri. Persis seperti KlikShare dan Memiles, member yang sudah mendaftar duluan akan berpotensi mendapat keuntungan lebih besar ketimbang member yang mendaftar belakangan. Kalo kasus yang sudah-sudah, duitnya berasal dari duit member yang upgrade membership.

Nantinya, keuntungan member lama akan diperoleh dari member baru yang melakukan upgrade membership. Ketika mengupgrade membership tersebut si member akan mendapat beberapa keuntungan, seperti poin per hari bertambah atau konversi poin per iklan bertambah sehingga semakin cepat mengumpulkan poin. Inilah yang biasanya akan membuat MEMBER GRATIS tertarik beralih ke MEMBER BERBAYAR.

Apakah Vtube Penipu?

Vtube mengaku bahwa mereka menjalankan bisnis periklanan. Artinya, ada pemilik produk yang mengiklankan produk mereka di Vtube. Tapi, jika dibandingkan dengan konsep bisnis iklan yang SEBENARNYA, jelas bertolak belakang. So, simpulkan sendiri karena saya tidak ingin menyimpulkan. Saya hanya ingin memberi pemahaman dari sudut pandang yang berbeda kepada pembaca artikel ini.

Aplikasi Vtube Sudah Ada di Google PlayStore

Lah emang kenapa? Apakah dengan aplikasi Vtube itu sudah ada di PlayStore maka kita bisa percaya bahwa itu legal dan bukan penipuan? Aplikasi Memiles juga dulu ada di PlayStore, HIPO dan Give4Dream juga ada di sana. Tapi, ujung-ujungnya juga member kena tipu! Google PlayStore tidak melakukan screening apakah aplikasi tersebut penipuan atau bukan.

Tapi, ratingnya di Google PlayStore kok tinggi? Ketahuilah, saat ini sudah banyak jasa rating dan review bintang lima untuk aplikasi di Google PlayStore! Hehehe di jaman sekarang apa sih yang sulit? Yang sulit tu cuma cari duit.

Katanya Gratis

Gratis itu saya yakin hanya jebakan batman. Ketahuilah, bahwa di sistem Vtube, member tidak langsung mendapatkan uang setelah menonton iklan. Tapi, mereka akan diberi view poin (VP) sebagai reward dari menonton iklan tersebut. VP ini katanya bisa dicairkan menjadi uang meski belum ada bukti yang mengarah kesitu. Tapi, member gratis hanya akan mendapatkan sedikit VP per harinya dan hanya akan bertahan 40 hari. Selanjutnya, ya harus beli paket pakai VP.

Poin Vtube

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uangnya?

Paket terendah adalah Bintang 1, di mana poin per hari yang bisa diperoleh adalah 0,3 poin jika sukses menyelesaikan misi di hari itu. Sedangkan 1 paket hanya berlaku selama 40 hari. Jadi, dalam 40 hari si member Bintang 1 akan memperoleh 0,3 x 40 = 12 poin.

Setelah 40 hari, paket tersebut sudah tidak bisa digunakan karena harus diperpanjang. Jika masih ingin bertahan di paket Bintang 1 maka harus membayar 10 poin untuk aktivasi paketnya. Jadi, 12 poin yang diperoleh di 40 hari pertama akan dipotong 10 poin sehingga hanya sisa 2 poin. Well, bersihnya cuma 2 poin, jika mereka mengklaim 1 poin adalah 1 US$ maka Anda hanya memperoleh bersih US$ 2 dalam 40 hari alias Rp 30.000,- jika kursnya Rp 15.000 per US$ 1. Paham?

Upgrade Paket

Nah, supaya bisa dapat poin lebih besar per harinya, para member akan disuruh membeli paket lebih besar, Bintang 2 dan seterusnya. Guna mengupgrade paket ini, diperlukan biaya berupa VP yang tidak sedikit (contoh 100 poin untuk membeli paket Bintang 2). Nah loh, padahal Anda cuma mendapat 2 poin per 40 hari. Hitung sendiri deh berapa lama Anda bisa membeli paket Bintang 2 jika hanya mengandalkan perolehan poin dari paket Bintang 1.

Tapi, ada cara lebih mudah untuk mengupgrade paket ke Bintang 2 dan atasnya, yakni dengan membeli VP. Vtube juga menjual VP dengan harga yang saya kurang paham, tapi sepertinya mengikuti kurs US$. Jadi, jika member ingin membeli VP, maka Anda harus mengeluarkan uang Rp 15.000,- per 1 VP (jika kurs 1 US$ adalah Rp 15.000,-).

Artinya, untuk upgrade ke paket Bintang 2 member akan mengeluarkan Rp 15.000,- x 100 = Rp 1.500.000,- jika ingin upgrade paket secara instan.

Dengan kata lain, akhirnya dipaksa bayar juga toh? Demi bisa menghasilkan poin lebih besar per harinya.

Skema PONZI

Orang-orang yang sudah upgrade paket, dapat memperoleh VP lebih banyak per harinya. Ketika VP sudah menumpuk, kini saatnya untuk menjual VP tersebut. Sialnya, tidak ada jaminan perusahaan bakal membeli VP dari membernya. Salah satu member mengklaim bahwa perusahaan hanya akan menggunakan 50% dari keuntungan perusahaan untuk membeli dari member yang menjual VP ke perusahaan. Informasi ini saya peroleh dari video di Youtube yang membahas Exchange VP Vtube.

Artinya, tidak ada jaminan VP yang sudah menumpuk di akun member bisa diuangkan/dijual ke perusahaan. Oleh sebab itu, di dalam sistem Vtube, jual-beli VP antar member diperbolehkan, bahkan sangat disarankan. Di sinilah skema PONZI sistem Vtube terlihat.

Para member lama yang sudah memiliki pengikut melalui kode referal mereka, akan SANGAT menyarankan member baru pengikutnya untuk mengupgrade paket. Dengan embel-embel mendapatkan VP lebih besar per harinya. Ketimbang membeli di perusahaan, para leader ini akan menyuruh pengikutnya untuk membeli VP kepada dirinya.

Artinya, member lama akan mendapatkan keuntungan, sementara member-member baru harus terus mencari cara untuk bisa mendapatkan pengikut melalui sistem afiliasi, yang muaranya adalah untuk menjual VP mereka.

Lalu bagaimana jika sudah tidak ada member baru? Jawabannya, ZONK! Siapa yang mau membeli VP Anda?

Dari sini sudah jelas adanya skema PONZI di dalam sistem Vtube. Member lama akan mendapatkan keuntungan bersih ketika ada member baru dalam jumlah banyak. Tapi, pada akhirnya akan jenuh dan bubar. Sementara itu, member yang belakangan masuk, yang sudah terlanjur membeli poin ratusan ribu rupiah, atau bahkan jutaan, akan MELONGO.

Ketika sudah tidak ada member baru, si perusahaan biasanya menghilang, tutup, kabur, dan sebagainya. Itulah mengapa member belakangan akan MELONGO.

Menonton iklan dibayar itu hanya membuat kesan supaya ada aktivitas pekerjaan yang Anda lakukan untuk mendapat penghasilan. Tidak ada di dunia ini mendapatkan uang dengan cara sesimpel itu! Yang sebenarnya terjadi adalah kirim-mengirim uang dari member baru ke member lama.

Lantas Apakah Vtube akan Bubar?

Keuntungan mereka diperoleh dari pembelian VP dan fee ketika ada member yang melakukan jual-beli VP, bukan dari iklan. Karena seperti yang sudah saya bahas di atas, iklan di Vtube bertentangan dengan prinsip bisnis periklanan di internet yang sebenarnya.

Artinya, ketika masih ada member baru yang mengupgrade paket atau membeli VP, maka mereka masih bisa berjalan. Tapi, ketika sudah tidak ada member baru yang mengupgrade paket, besar kemungkinan Vtube bubar!

Orang yang masuk belakangan akan rugi karena mereka tidak bisa mendapatkan member baru. Padahal, ia sudah mengeluarkan biaya untuk mengupgrade keanggotaannya. Itulah yang akan selalu terjadi pada skema PONZI alias arisan berantai seperti Vtube.

Mungkin akan ada yang bilang, “Ini Real kok, buktinya saya dapat untung”. Ya, tentu saja karena masih ada member baru yang mengupgrade keanggotaannya. Tapi, percayalah itu tidak akan berlangsung lama. Selain itu, bisnis dengan skema semacam ini juga merupakan bisnis ilegal di Indonesia.

Kejamnya skema PONZI adalah member lama memanfaatkan member baru untuk memperoleh uang. Padahal, member baru itu adalah teman, saudara, atau bahkan keluarga si member lama. Ketika si member baru stuck, tidak bisa menjual VP mereka, padahal di sisi lain mereka sudah membeli VP dalam jumlah besar kepada si member lama.

Website Resminya Mana?

Helo! Banyak membernya yang menyebut bahwa Vtube akan mengalahkan Youtube suatu saat nanti. Tapi jika sistemnya seperti ini SAYA YAKIN, IT’S HIPERBOLA! Hehehe Alias melebih-lebihkan.

Jika Anda telisik lebih jauh, di mana website resmi mereka? Untuk sekelas “calon kompetitor Youtube” kok bisa-bisanya website resmi mereka tenggelam?

Begini cara ceknya:

Aplikasi Vtube

Di halaman GooglePlay aplikasi Vtube, scroll ke bawah sampai menemukan informasi tentang si developer/pengembang. Di situ tertulis “Offered by Future View Tech” dan inilah nama pengembangnya. Lalu, untuk mengetahui website resmi Vtube, arahkan mouse ke link “Privacy Policy” maka akan tampil halaman website resmi mereka (Disitu tertulis Fvtech.id/?page_id=2) artinya, website resmi mereka beralamatkan di Fvtech.id.

Lalu, coba klik link website resmi tersebut, dan taraaaaa!

Vtube Penipu

Halaman internet positif dari Kominfo justru muncul yang mengindikasikan bahwa situs tersebut mengandung unsur-unsur negatif. Lho kok bisa sekelas calon kompetitor Youtube webnya kena banned Kominfo?

Ini tampilan website sebelum kena blokir Kominfo.

website Vtube

Artikel Terkait:

Mengikuti Program Afiliasi dari Toko Online

Cobain Bisnis Dropship Tanpa Modal

Penutup

Mungkin akan ada banyak member yang kurang suka dengan tulisan saya ini. Tapi, ketahuilah bahwa akan ada banyak orang yang terselamatkan karena tulisan ini.

Ketika mendaftar, member baru harus menyertakan ID KTP dan foto bersama KTP tersebut (kalau tidak salah). Bagi yang sudah terlanjur memberikan data ini, Insya Allah tidak akan terlalu bahaya. Tidak semudah itu menyalahgunakan ID KTP, misalnya untuk pinjaman online. Jadi, tidak usah terlalu khawatir selama data yang diberikan baru sebatas itu.

Sejak awal mereka menggunakan embel-embel bisnis periklanan, sedangkan sistem mereka sangat bertolak belakang dengan konsep dasar beriklan di internet. Mereka mengiming-imingi membagi hasil iklan kepada para member. Padahal secara logika, berapa sih si pengiklan membayar kepada Vtube? Kok sampe bisa dibagi-bagi ke orang yang nonton? Padahal kan jumlah yang nonton banyak? Di sisi lain, penonton tersebut bukan potential buyers. Apa ada perusahaan suatu produk yang ingin beriklan dengan cara seperti itu?

Ini bukti dari web clone yang mungkin adalah member dari Vtube bahwa mereka menggunakan sistem bagi hasil iklan.

web clone

Kesimpulannya, tulisan ini hanya ingin memberikan sudut pandang berbeda kepada orang yang tertarik untuk masuk ke bisnis Vtube ini. Secara garis besar tentu tidak dianjurkan karena ilegal dari segi sistem dan dilarang oleh MUI. That’s why website resmi mereka kena blokir Kominfo. Tapi, apakah mereka menipu atau tidak, silahkan simpulkan sendiri.

Ini siaran pers dari OJK melalui Satgas Waspada Investasi yang menyebut bahwa Vtube termasuk entitas ilegal. Download filenya langsung dari website OJK di sini.

Apabila Anda adalah member Vtube yang ingin menghapus akun, silahkan kunjungi artikel ini: Cara Mudah Hapus Akun Vtube.

Masih kurang bukti? Kunjungi pembahasan Vtube Bagian 2.

6 Fakta Mencengangkan Lain tentang Bisnis Vtube

Terima Kasih

Jika bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini

About Alfin Fauzan

Digital Marketer, Writer, and Internet Enthusiast

View all posts by Alfin Fauzan →

337 Comments on “Vtube Penipu? Baca Ini Sebelum Bergabung”

          1. Kalo itu langsung dr pihak Vtube nya om. Kalo saya pribadi tidak tahu caranya. Tapi, kalo masih sebatas No KK, KTP, no rekening ga masalah setahu saya om. Gak semudah itu untuk disalahgunakan

          2. Bang saya udh telanjur did aftarkan sama temen saya pake no kartu keluarga,tapi saya blum mencoba menjalankan nya,saya mau stop aja setelah baca artikel ini hehe saya takut data saya disalahgunakan jd gmna dong?

          3. Bismillah, alhamdulillah vtube ini hadir,, betul Betul merubah hiburan jadi penghasilan, Bukan hanya itu, dulunya pulsa data hanya ppake game online,, sekarang udah bisa ninggalin game game online,,

        1. emangnya kamu tunggu ada korban baru sadar bro?? itu telat namanya sadar sedari dini baru betul , Lalu buktinya bahwa Vtube ini sudah membayar sampai puluhan bahkan ratusan juta mana bro? sekian dan trims . salam waras !

          1. Saya yang sudah dibayar tiap bulan, teman saya sekantor juga sudah lebih dari 4 bulan. Vtube harus tekun, bukan instant. Kita tidak kluar uang untuk beli vp. Ribut amat seh? Klo gak bisa kasih penghasilan gak usah ribet ngurusin org lain.

        2. Dasar haters koplak
          Siapa bilang vitube klik iklan langsung bangkrut perusahannya gak tahu sistem kerjanya ya koplak loe

          1. Dimana saya nulis klik iklan langsung bangkrut? Situ bahkan membaca saja kurang teliti, apalagi memahami sistem digital marketing yang sebenernya?

          1. Saya tadinya juga berpikir mustahil… Sempet apus.. tapi sekarang saya sangat mengerto dari mana vp. Kok bisa dicairin…. Dll

      1. Jujur sy jg brtanya2 dlm hati masa ad hr gini g kerja dibayar…sy mah yg pasti2 aj..jual online aj mas…Alhamdulillah sy mau didaftarin tmn2…g bisa2…krn penasaran sy buka artikel ini…mksh bnyk infony mas

      2. Jangan daftar v tube….. Dan liat fase ke2… Klw yg jelasin atau yg buat mantan diamond di v tube gw percaya tp klw kaya gini engga deh….. Tu aja penjabaran ada yg salah kok…… Saya udah baca beberapa artikel yg kaya gini dan artikel tentang bisnis v tube dan saya terjun langsung… Ingat ragumu rugi MU…

      3. Tau dari mana kak saya udh ikutan vtube dalam waktu 3 bulan eh… saya bisa jual 5 vp gk fast track lagi maaf kalian kontra gk jelas

      4. membahas penonton apakah termasuk dalam “target audience”?saya tidak setuju dengan pendapat anda tentang bisnis iklan di google dan di youtube yg menurut anda adalah “penonton yang target audience”. karena saya kalau lagi browsing di google dan nonton video di youtube paling jengkel dengan adanya iklan yang muncul menggangu.

    1. oloh.dia cuman buat iming2 aja buat bubar di vtube.trus masuk diapiliasi nya dia aja.kalo masalah rewerd bwahan buat atasan itu kn sudah cara kerjanya.kan atadan itu sudah kasih tau dan memberi pelajaran buat member baru.biar dia bisa berkembang.wkwkwkwkk

      1. Yang buat artikel tuh biasanya bayaran dari perusahaan pesaing… namanya investasi tuh tetap ada untung dan rugi…. setiap investasi memiliki resiko…. gimana dengan bursa saham…. saya pernah main saham… beli produk yg bakalan bisa meraup keuntungan… kalo salah beli saham ujung nya zonk kalo tepat ya untung…….. kalo Vtube atau sejenis lain nya merugikan orang banyak…. kenapa gak ditangkap atau ditutup…. selagi aplikasi bisa membayar setoran ke pemerintah kenapa tidak…. semua nya adalah uang dan bagi komisi….. dah lah min stop artikel cemburu mu hahahahahahah

          1. 40 hari apanya? Gak.bisa diuangkan kalau nekat diuangkan akun vtube akan hangus gak bisa digunakan lagi baru bisa daftar lagi satu tahun kemudian, wew

        1. paman saya ikutan jadi member vtube,dan dia sudah menghasilkan uang sebanyak Rp.6jt dalam 2minggu.saya sih ditawarin untuk ikutan,tapi saya tidak mau walaupun pendapatan paman saya lumayan banyak.karna saya berpikir”masa iya semudah itu mendapatkan nya?”dan setelah saya membaca artikel ini,rasa penolakan saya terhadap vtube semakin besar.terimah kasih banyak ya om

      2. Biasa bisnis banyak persaingan, lawan bisnis bikin fitnah, klo blm ngejalanin jangan fitnah dulu, tau sedikit tapi sok tau, kasian semoga ga makan kuwalat ini orang bikin artikel bakal dunia akhirat nanggungnya, semoga di beri hidayah yg buat fitnah ini

        1. Jangan bawa bawa akhirat bro jangan mengsifatkan tuhan itu sifatnya begitu, tuhan itu maha pemaaf siapa saja yang berdosa kalau dia bertobat dia bisa di maafkan, ada cerita nya orang sholat pas sujud diinjak kepalanya sama orang terus orang yang sholat bilang Allah tidak akan memafkanmu itu hal yang salah, Allah maha pemaaf bro, maka Allah bilang saya mengampuni orang yang menginjak jikalau dia bertaubat dan tidak akan memafkan orang yang diinjak kareni mensifatiNya kalau Allah itu tidak maha pemaaf, jadi jangan bilang kuwalat+dunia akhirat menannggung nya ya, banyak belajar lagi

          1. Nggak takut kok, dulu juga wkt mlm baru masuk pd comment gak mungkin lha bohong lha, buktinya? Saya dapat passive income dr amway jauh lbh besar dr gaji seorg direktur. Awalnya memang kerja keras, tp setelah bbrp thn memetik hasilnya. Jgn antipati thd sesuatu yg baru. Ingat pepatah baru “bukan seberapa keras engkau bekerja, tetapi seberapa cerdik engkau bekerja” trader saham kerja santai tp pd tajir2 tuh, sampai org luar yg bisanya bergunjing curiga. Cerdas sedikit, jaman sudah berubah.

  1. Karena ada kata gratis maka banyak orang tidak mau berfikir dan bertanya. Sayapun jika ingin mengiklankan produk, tidak akan mau membayar jika iklan saya cuma dilihat oleh non potential buyer, karena mereka melihat iklan karena disuruh untuk mendapatkan poin. Fix ini ujungnya akan menjadi skema ponzi, member lama akan mati2an membela kalau bisnis ini menghasilkan, betul.. tp bukan dari perusahaan melainkan member baru, sampai suatu saat tdk ada member baru lagi maka perusahaan akan colaps meninggalkan member baru posisi terbawah yg akan menangis, cmiiw

    1. Jangan jadi dukun dalam menyimpulkan sesuatu sertai bukti jangan cuma nyeplak kaya jeplakan cuy..dengan share begini kl sy seperti anda..bisa ajansy berkatabada cuma nyari follower..pretttttt

          1. Mau pihak yg pro atau kontra. Jgan ribut ribut. Mau main atau tidak. Kembali ke diri masing masing.

      1. Intinya mau sukses ya kerja keras,mau sukses dan kaya dri nonton iklan saja mimpi di siang bolong, gampang saja kalau memang bisnis ini valid tidak ada lgi yg namanya karyawan,semua orang kerja nonton video saja toh pasti sukses

        1. Ingat yah “bukan seberapa keras engkau bekerja, tetapi seberapa cerdik engkau bekerja” maaf sekali lagi maaf (tanpa bermaksud merendahkan) kuli kerjanya keras lho, pedagang kaki lima kerja keras lho, seorg dokter kerja keras lho. Tetapi? Kalau hanya mengandalkan upah harian, mengandalkan org datang beli, mengandalkan pasien yg sakit. Cobalah untuk jadi kuli sambil jadi pemasok (boss mau beli bata? Sama saya saja. Terus hubungi agen bata. Bilang “ada yg mau beli bata, berani kasih komisi ke saya, klo berani saya kenalin tetapi hanya melalui saya” jualan sambil nempel nama & no hp. /Drpd tuh hp cuma buat browsing & gosip. “Untuk keterangan lebih lanjut hub no wa…. “Kalau ibu/bapak punya teman yg memiliki gejala spt ini, segera hubungi dokter yah, ini kartu nama saya. Sebelum terlambat hubungi dokter yah pak/bu.” That’s smart, bukan hanya nyinyir. Lgan apa jg ruginya diri sendiri. Di era yg serba sulit cobalah utk positif, dorong semangat untuk maju, walau tidak kenal. Bagaimana saya bisa punya perusahaan & memperkerjakan org banyak kalau selama ini saya selalu berkata yg buruk? Saya hanya anak petani lho, dari desa kecil. Tapi saya bisa mendorong petani lain utk merubah mindset.

          1. Maaf baru sempat buka blog lagi. Betul, tetapi ada kalanya kita juga harus berpikir logis. Saya hanya rakyat biasa, yang mengacu pada apa yang diinstruksikan pemerintah. Kominfo, OJK sudah mewanti2 bahwa Vtube ilegal. Apa salahnya saya nurut mereka sebagai warga negara?

    2. Nggak harus member terbawah yang menangis, yang udah punya downline pun akan nangis ketika uang yang diharapkan belum sesuai dengan pengeluaran yang sudah dikeluarkan. Ya itu, yang sudah “beli” VP ato upgrade

        1. Iya bener jg sih ujung ujungnya suruh beli… seperti speedline suruh beli member bronzetti.silver .atau gold.ini sama seperti speedline cuma caranya lebih halus…weleh weleh… hampir kejebak lagi

          1. jangan beli atuh..ikutin aja arhan leadernya..tapi kalau urusan mengeluarkan uang…eits..tahan dulu.

    3. Sampai kapan pun akan tetap ada member baru bro, klo pun semua uda jd member, vp tetap ada yg beli, kr masa aktif misi di vtube hy 40 hari, nah supaya bsa dpt misi lagi ya hrs beli lagi dg pke vp dari member lain, n smp dgn skrg ini, blm ada tuh yg lapor vtube kr dirugikan, atau kl mmg ada ya knp nda lapor aja skrg

      1. Umurnya masih seumur jagung bro, kita lihat saja nanti kedepannya. Trus gmn nasib orang yang udah beli VP sekian juta tp gak bisa ngejual VP? Itu yg saya tekankan di artikel

        1. nah..disini ajh jelas anda cuma baru menganalisa..kirain dah paham atau korbannya..hehehe..
          tapi ga papa..kan pesaing yaa.
          saya leader juga kok..tapi ga pernah nyuruh beli2..dan saya juga ga beli2 VP..
          perintah jelas..kumpulin saja vp..masalah lama atu tidak tinggal kita pribadi yg njalanin..tidak ad tekanan.

          1. Saya mau nanya bro yang katanya leader vtube berapa yang udah anda hasilkan di vtube sekarang? Terus saya juga mau nanya bagaimana pendapat anda tentang dunia trading? Yang lebih gampang tuh dapet duitnya, bahkan semenit bisa dapet tuh kalau modal 100 ribu dapetnya 80 ribu itu trading binary ya beda sama forex,gimana pendapatnya?

          2. Gak pernah nyuruh beli tapi saya baca suatu artikel ada orang dari bandung mengaktifkan paket 6 member diamond seharga 145juta gila dan katanya pendapatannya 40juta/40 hari, berarti kalau pengen 40jt/40 hari harus beli dulu 145juta?

  2. Yah kita lihat aja dl toh dgn itungan serumit itu dgn keuntungan usd2 /40hari seandainya ini terjadi wajar lah kita gak keluar modal …apalagi dunia digital sekarang ini harus punya hp,akses internet adalah kebutuhan sehari2…jd gak ada rugi nya u.di ikuti saran saya jangan terlalu menggebu cari keuntungan besar …pasti yg di untungkan adalah operator jaringan ini yg blm di bahas bos….he…he…

          1. Dimana mana yg namanya pemburu dollar harus siap resiko…. yg membuat artikel karena YouTube adalah yg terbaik… kira kira kalo gak ada yg nonton dan memberi subscribe apakah yg punya akun YouTube itu dapat uang ? Jawaban a nya juga zonk….. jadi gak usah banyak alasan… YouTube yg punya akun kaya… kita yg nonton tekor paket basi lah wkwkwkwk

          2. Untuk urusan kuota, gue rasa juga kita sblm ada vtube juga uda boros tuh (browsing, chating, game dll) tp tetap sj msh dilakukan, ingat lah situasi selalu berubah, dulu spt mimpi aja tdk kl bs ada di situasi spt skrg ini, mana bsa ada org kaya kl hy bsa menyediakan informasi, nah skrg buktinya google bisa kan, jadi tidak ada yg mustahil asal sungguh2 saja, kn smp skrg vtuber yg sungguh2 juga sudah byk tuh yg bisa dpt hasilnya, apalagi disaat pandemi spt skrg, bsa dpt uang dri rmh saat psbb, cb nton aja d youtube, yg blg skema ponzy juga nda ada bukti tuh, kr vtube sendiri sudah memperingatkan ke member kl mrk tdk prnah meminta dana dari masyarakat, trs penipuannya dimana bro?

          3. Dibaca lg artikelnya. Saya nulis, vtuber bisa memang bisa dapat duit dari situ. Yg saya tekankan, kenapa vtube fitur jual vp nya masih non aktif smpe skrg? Artinya, vtuber hrus ngejual VP ke sesama member. Lalu bagaimana nasib member yang sudah beli VP sekian juta, tapi ga bisa ngejual? Itu yg saya tekankan

  3. Siang tadi grup whatsapp alumni sekolah saya ribut panjang lebar ratusan chats, ternyata ada yg nawarin vtube, dan bnyk yg respond (kbnykan respon negativ) makanya jadi rame chat nya. Saya sendiri penasaran makanya nyari digoogle dan nemu artikel anda ini. Makasih sdh nulis panjang lebar plus penjelasannya, semoga tdk bnyk org yg terjebak.

    1. Yg buat artikel ini,kalau ngk ada kerjaan,ikut vtube aja biyar tau, gratis kok,biyar nyata jalan nya gmn, merugikan pemerintah kagak, korupsi ngk, untuk member vtube jangan ragu selagi kita sehati menjalani,buat yg bisa bicara mukmin ada udang balik batu,selagi geratis jalan kan,

        1. maaf nanya.. anda siapa sebenarnya..? Di vtube bukan hanya berbicara tentang jual dan beli.. di vtube ada 5 fase.. dn skrng fase pertama untuk mengembangkan vp atw memperbnyak data yg .. krna ini perusahan menuju big data… setelah lanjut di fase ke 2 vp akan lebih di perlukan lagi krna sdh di rilisnya shopping vhoucer dn bisa di belanjakan secara online di fase ke 3 vtube akan laughing dgn perusahan2 transportasi.. agar vp yg qt dapatkan bisa menjadi alat bayar digital dan langkah selanjutnya vtube menyebar ke asia tengara dan seterusnya…

          1. Saya juga bertanya, anda siapa? Apa dasar Anda memberi info itu? Artikel di atas justru dasarnya FAKTA dan masih ada fakta2 lain d artikel saya selanjutnya. Lah anda dasarnya apa bisa seyakin itu bahwa ada fase2 selanjutnya? Bagaimana kalo ternyata zonk? Bagaimana nasib orang yang sudah keluar uang untuk upgrade dan beli vp? Dan gausah ngelak bahwa Vtube sampai sekarang masih ilegal. Itu FAKTA

        1. Sini ane tunggu tetangga lu, palingan tetangga lu yg gak sabaran, klo org pinter mah tau invest itu lama bukan instant klo mau instant mah ngentot aja

          1. 1. PT Future View Tech (VTube) aja udah dianggap entitas yang dihentikan sama SWI dan OJK
            2. nama mereka ngga ada di kominfo
            3. website resmi Vtube pas diklik langsung masuk ke internet positif, masa kalo resmi dan berizin kominfo hrs buka pake vpn hiyahiyahiya

            sekian

        2. Waspada Para negatron banyak di luar sana ..

          1.Vtube haram
          2.Vtube di jabut kominfo
          3.Vtube di larang ojk tidak masuk ojk ..

          Saya beri pengertian ya ..
          1. Klo vtube di sebut haram berarti orng terima duit di youtube juga haram ..

          Apakah vtube ada nipu orng
          Apakah vtube ada biaya pendaftaran
          Apakah vtube ada memaksa kita

          Banyak para ustad/ustajah gabung di vtube
          Bnyk anggota kepolisian , TNI dan pengacara SH ikut di vtube .. Apakah mereka semua orng bodoh yg ga ngerti hukum dan agama , aku rasa mereka sudh paham maka dri itu ikut di vtube..

          3. Vtube tidak masuk ojk ya karna vtube tidak terima uang 1 rupiahpun dri anggota nya vtube bukan MLM dan bukan bisnis Investasi ..

          Klo di luar sana Anda terpengaruh orng” yg tidak percaya dan negatif maka tidak akan mencapai apapun .
          Apakah mereka kasih makan kita ? Kita sukses di katain , kita miskin juga di katain ..

          Selama vtube tidak menganggu aktifitas , selama di vtube anda tidak di rugikan , maka buat apa percaya dgn orng” yg negatif di luar sana.
          Baca tuh biar paham

          1. 1. Jangan samakan Vtube dengan Youtube karena konsep keduanya berbeda.
            2. Kominfo berhak memblokir situs-situs yang beredar di Indonesia yang mengandung unsur2 negatif. Kalo gak mengandung unsur negatif kenapa diblok?
            3. Helo?? Yakin Vtube ga nerima uang? Bukannya ada fitur beli VP di app Vtube ya?

            Anda berhak menyebarkan informasi tentang Vtube, apapun cara anda untuk promosi. Tapi, saya pun berhak menyuarakan suara saya

          2. maaf sebelumnya…klo vtube mengandung UNSUR NEGATIF dan di blok tp kenapa youtube yg banyak mengandung UNSUR NEGATIF tdk di blok???? provokator…film porno…dan masih banyak lagi yg masih beredar tp masih berjalan sampai sekarang????

  4. Jangan ngjelek²in Vtube bangsat, liat ajh tunggu tgl maennya

    Anggota Vtube bakal ngbuktiin kesuksesan Vtube nanti

    Jangan bikin kegaduhan lu bangsat, sarjana koq begitu

    Liat ajh, blog lu bakal d report sama pihak Vtube

    1. saya tdk tau anda (bang jago)siapa ???? dari pihak vtube atau bukan???? tp saya kira anda bukan dr member vtube karena menurut saya anda hanya kompor yg memperkeruh suasana dan secara tdk langsung menjelek2 kan vtube….dan bisa di sebut juga anda itu seorang provokator yg bisanya memperkeruh masalah….saya yakin anda buka vtuber.

  5. Saya pernah diajak teman saya untuk bergabung ke bisnis ini, sempat gabung dan mendaftar juga sih, tapi saya curiga, masa menonton iklan bisa mendapatkan duit begitu saja? kan gk logis gitu,saya sempat check review atau rating di google play store, dan rasanya ada yang janggal, akhirnya saya coba telusuri hingga ketemu artikel ini, dan akhirnya kecurigaan ku benar, tapi saya sudah terlanjur bergabung dan isinya teman2 saya semua.

    1. Jgn terpaku sm artikel ini om. Cari referensi sebanyak2 nya dan simpulkan. Saya di atas pun tidak menyimpulkan, hanya memaparkan fakta. Tp banyak kok artikel2 lain, termasuk statement dari OJK

    2. Memeber sekaligus koraban vtube bos. Jd karna merasa d rugi kan. Yaah CURHAT NYA D SINI DEH
      Yg jadi contoh tetangga nya. Padahal dia korban nya. Karna kecewa. Dengan tidak sesuai fakta dan kenyaataan nya. Dari pada bunuh diri. Atau gantung diri. Mendingan curhat di mari aja. Kan unek2 nya lepas tuh

  6. Kalau gak paham Vtube ga boleh fitnah.
    Leader saya dari Jember Diamond pertama dan tercepat penghasilannya sekarang 500jt (10hari)

    Mau bukti?

    Saya sejak join dr Awal (April 2020) s.d. detik ini tdk pernah keluar uang seperakpun..hanya nonton iklan dan ajak member baru join.. Bina team.. Puji Tuhan Yesus per bulan hampir 6jt rupiah dr Vtube.

    Ini member hampir tembus 6 jt orang dalam wkt 5 bulan (karena sempat lock down 1.5bln) apa msh dibilang penipuan?

    Banyak masyarakat Indonesia yg sdh merasakan manfaat dari Vtube, mereka yg Di PHK selamat bs makan lg.. Bahkan sukses tanpa keluar uang sepeserpun.

    Jangan fitnah sekali lg.

    Drpd sebar kebohongan.. Join aja yaaa Vtube … Manfaatnya pasti utk org yang rajin..

    Kalau fitnah terus mah ke laot ajaaa..8-)

      1. Makanya, udah Sarjana jangan so bikin artikel, bakal di report lu nanti

        Jangan so tau dan so paham deh lu tentang Vtube, lu nyoba ajh belum bangsat

      2. Awalnya saya tertarik dengan artikelnya, tapi setelah mencermati dari setiap kalimat sanggahan dan perdebatan antara member dan si pemilik artikel..ternyata sama saja.. keduanya tak punya cukup alasan kuat untuk membuktikan argumen nya.. malah cenderung lebih bersifat menjustifikasi berdasarkan emosi bukan dengan fakta ilmiah dan pembuktian..
        Apalagi ketika menyebut pihak yg sudah menjadi korban tertipu, si admin cuma bilang tetangga saya…ah basiii… Kata2 seperti itu tidak bisa dijadikan bukti kuat, semua orang bahkan anak kecil pun bisa bilang seperti itu..
        Member Vtube sudah 6 juta lebih.. yg bilang tertipu cuma tetangga si pemilik artikel..haha..lucu

        1. hahaha lucu ya. Coba dibaca lagi, artikel ini sebenarnya berangkat dr tetangga saya. Kemudian saya telisik, cari info sana sini. Semuanya sudah saya paparkan di artikel, bukti-bukti bahwa web mereka kena blok kominfo, masuk daftar entitas ilegal OJK, dll. Kalo memang mereka bagus dan gak membahayakan kenapa sulit untuk menjadi lebih ‘legal’ ? Ini yang lucu

          1. tetangga mulu bos..ga punya temen situ yaa..hahaha..
            sana cari temen yg bisa jadi tetangga lagi..wkwkwk..

          2. WA saya 082221949429 sy screenshot berapa banyak orang yg WA saya merasa terbantu dengan artikel ini dan orang yang memutuskan keluar dari vtube karena logika mereka tergugah

      3. Temenku sukses di vtube ini. tdk ada salahnya dicoba.. yg namanya ikhtiar tdk ada yg tau hasilnya, suaminya temen saya sdh menjadi TOP 5 deh sprtnya di indo. Sdh diamond. dan memang itu nyata.
        Jadi, gausah comment2 negative dlu selama buktinya tdk dilampirkan. Jika cuma pakai omongan tetangga saya tetangga saya rasanya tetangganya kurang paham atau mkn ga sabaran atau gatau caranya.

    1. Mantap bang, so²an tau nih artikel ini yaa bang

      Saya juga member Vtube bang, liat ajh Vtube bakal sukses seketika

    2. pingkan tobing,dapat hitungan darimana nonton iklan satu bulan dibayar 6 jt,
      makanya sesekali coba pasang iklan di medsos,facebook or youtube biar tau cara kerja iklan..
      ayo bangun hari sudah siang tu..

        1. Klo yg komen marah”.. Ini pasti member vtube
          Mreka ggk terima klo bnyak org yg baca artikel fakta ini, krna mreka takut nnti nnda lagi yg mau join, hilang sdh penghasilan mereka klo ndada org mau join.. Upsssswkwkkwkwkkwk

      1. itulah bang tanda orng yg malas yg hanya mau untung aja tanpa tau proses dan sumbernya dri mana? kita hidup di dunia nyata bukan dunia iklan wkwkwkwk

          1. klo menurut alfin yg logis dan benar sistemnya yg gimana??? yg logis menurut siapa dan yg benar menurut siapa…kita semua manusia yg punya pemikiran, tindakan dan keputusan masing2 yg penting tidak ada menjelek2an atau menyanjung2 karena keputusan di tangan masing2 orang… tidak ada yg benar dan tidak ada yg salah klo kita menjalaninya sendiri….yg penting jangan merugikan orang lain itu sudah cukup…menurut saya benar tp tetangga bilang salah dan bgt sebaliknya…terus dan terus namanya orang hidup

          2. Jika memang Vtube embel2nya sharing profit bisnis iklan mereka, maka pihak perusahaan lah yang berkewajiban membeli VP para anggotanya. Bukan dijual ke sesama member.
            Benar, kita semua berhak menentukan keputusan masing2. Member Vtube bebas berpromosi, begitupun saya bebas bersuara.

    3. Mantapp mbk….banyak yg salah artikelnya ituu ….
      Ingat yaaa di Vtube tidak pernah member kluarkan uang sepeserpun…..

    4. Ga usah bawa nama nama Tuhan.. Bisnis kau itu ga lama.. PONZI atau MLM.. Rekrut Rekrutan.
      Iya kalian enak daftar dari awal rekrut member bisa sampai jutaan orang selama 5 bulan.. iming iming bisa dapet mobil atau apalah.. Stop Boss bisnis bisnis begitu..
      Suatu saat jika perusahaan itu nuntut ke kau uang yang sdh kau hasilkan dari perusahaannya, Kau mau bilang apa??? Emang ada perjanjiannya?
      Jika penghasilan mu sampai ratusan juta dari aplikasi ini.. Kau kira ga kena pajak? Bisa apa kau? Memble? Ingat ini “Semakin besar penghasilanmu maka Tanggung Jawabmu juga harus besar!”

      Aku dari dulu benci bisnis MLM rekrut merekrut.. Ga jelas!!!

      Kubela belain buat akun di web ini.. dan ngetik komen cuma untuk balas komen mu.. Kurang ajar memang kalau nama Tuhan dibawa bawa..
      Rasanya ngelihat setan berbisnis ketuhanan!

    5. 500 juta dalam 10 hari? sebulan udah jadi milyader dong? biasanya kalo ada yang bisa menghasilkan ratusan juta dalam waktu sesingkat itu udah viral terus diundang di acara apapun buat memotivasi seluruh rakyat Indonesia supaya bisa berhasil seperti “leader” anda. tapi sejauh yang saya pantau, belum ada bukti riil yang bisa dijadikan acuan atau motivasi

  7. coba tolong dijelaskan skema pembagian hasil iklan dari vtube,sehingga anda hanya dengan menonton iklan bisa menghasilkan 6 jt perbulan,berapa anda dibayar untuk 1x melihat iklan,berapa kali anda menonton iklan dalam 1hari.untuk ber iklan di youtube dan facebook,pengiklan akan membayar 1,5$ untuk 1000x tayangan diindonesia.

  8. pingkan tobing bangun…
    nonton iklan dibayar 6 juta perbulan ngimpi..
    iklan di medsos itu tarifnya 1000x tayangan 1,$
    katakan iklan durasi 1mnt, anda butuh waktu 16 jam lebih waktu tonton dalam sehari untuk dapat 1000x tayangan iklan dengan harga 1,$ . coba dong jelaskan gimana bisa hasilnya 6 jt hanya dengan nonton iklan 5-10 mnt.
    (cuma pingin tau)

      1. Awalnya saya tertarik dengan artikelnya, tapi setelah mencermati dari setiap kalimat sanggahan dan perdebatan antara member dan si pemilik artikel..ternyata sama saja.. keduanya tak punya cukup alasan kuat untuk membuktikan argumen nya.. malah cenderung lebih bersifat menjustifikasi berdasarkan emosi bukan dengan fakta ilmiah dan pembuktian..
        Apalagi ketika menyebut pihak yg sudah menjadi korban tertipu, si admin cuma bilang tetangga saya…ah basiii… Kata2 seperti itu tidak bisa dijadikan bukti kuat, semua orang bahkan anak kecil pun bisa bilang seperti itu..
        Member Vtube sudah 6 juta lebih.. yg bilang tertipu cuma tetangga si pemilik artikel..haha..lucu

        1. hahaha lucu ya. Coba dibaca lagi, artikel ini sebenarnya berangkat dr tetangga saya. Kemudian saya telisik, cari info sana sini. Semuanya sudah saya paparkan di artikel, bukti-bukti bahwa web mereka kena blok kominfo, masuk daftar entitas ilegal OJK, dll. Kalo memang mereka bagus dan gak membahayakan kenapa sulit untuk menjadi lebih ‘legal’ ? Ini yang lucu

  9. Herannya orang indonesia gak kapok kapok sama model bisnis ginian. Asal ada iming2 “kaya mendadak”, “kerja gampang uang melimpah”, selalu aja banyak yg tertarik tanpa peduli msuk di bakar atau gak bisnisnya.

  10. Mas Alfin thks banget penjelasannya, keluarga sy ada yg Sdh daftar dan Sdh diingatkan ini dia langsung berhenti stlh kita share artikel Panjenengan. Yg saya perhatikan dr dulu pola Ponzi ini sptnya akan terus berlanjut dg bentuk dan nama bisnis yg berbeda dan akan tjd sampai kapanpun slama kita hy berfikir cari uang dg cara yg mudah, jadi yutuber SJ butuh kreativitas yg multi dimensi, butuh proses panjang tidak instant, ada jatuh bangun sampai menemukan pola suksesnya. Analisa sy akan byk lagi bentuk Ponzi lainnya slm bangsa ini TDK jeli dan hy berfikir cari gampangnya. SMG milenia negeri ini slalu menjadi kreator2 tangguh.

      1. Kalau ilegal knapa sampai detik ini OJK tidak bisa membubarkan Vtube..? Kenapa Kominfo masih membiarkan aplikasi vtube diplaystore? Sementara yg daftar vtube terus bertambah setiap harinya ratusan bahkan ribuan..ini fakta..
        Apakah OJK dan Kominfo tidak mampu menghentikan vtube? Atau apakah sengaja membiarkan jutaan orang jadi korban dulu lalu baru ditutup..? Haha tolong jawab jika memang kenyataannya seperti itu..

        1. memiles, hipo, give4dream juga tdnya ada d playstore, tp pada akhirnya banyak yang melapor.

          OJK melalui satgas waspada investasi sudah melaksanakan tugas mereka, mengeluarkan peringatan untuk masyarakat.
          Kominfo sudah melaksanakan tugas mereka untuk memblok website

          Vtube masih seumur jagung masih bsa berjalan, seperti yang saya tulis di atas, nantinya akan jenuh dgn sendirinya karena sistem mereka sendiri.

          Di bookmark aja om halaman ini, jadi nanti kalo ada berita vtube jadi LEGAL, silahkan komen di sini.

  11. Bisnis itu pilihan, ibarat lomba, pasti ada menang dan ada kalah, bisnis Aplikasi meMiles juga dituduh investasi bodong, Tapi setelah melalui pembuktian di Pengadilan, dinyatakan tidak bersalah, Menang dan bebas murni kpd para pendirinya. buat yang suka resiko silakan daftar yang takut ya jangan…

      1. Rasanya sangat aneh ya, dari isi comment mas Alfin ini sangat memojokkan vtube padahal bukan dia yang jadi korban tapi seakan2 dia yg jd korban. Mas Alfin hanya membuktikan by tulisan bahwa “tetangganya yang tertipu” klo blh tau spesifiknya sprt apa? apakah ada video tetangganya mas klo vtube ini betul penipuan? mohon jika memberikan informasi dengan bukti2 tdk hanya dengan kata2 saja mas, agar lbh akurat lagi spya yang katanya tetangganya itu ketipu bs membuka mata banyak orang.

  12. Maaf ya om yg jadi pertanyaan buuat saya
    (“Duitnya dari mana? Duitnya tentu dari para member itu sendiri “.) Di Vtube ga ada yg namanya member ngluarin uang boss .!!!
    Dan masih ada artkel2 lain yg melenceng kata katanya. Jadiii di Vtube kerja real kita klik iklan seauai pendapatan masing2.

      1. Bener kok emg kluarin duit kalau mau beli vp atau apalah itu namanya .
        Kalau bisnisnya ngluarin duit ya blg aja .. Ga usah pake blg engga atau fitnah segala macem . Perlu di ss kah? Hehe

        1. Ikut nimbrung gan, seru juga, kalo menurut saya sih ya, si penulis yang hanya mengatakan ada korban “TETANGGA SAYA” anggap aja itu iseng sang penulis agar terkesan memang bisnis ini tidak sehat, (walau memang bukti seperti itu kurang kuat)
          Tapi pointnya, si penulis,kita di ajak berpikir secara logis, walau sampe saat ini belum ada bukti kuat ada pihak yang jelas jelas merasa di rugikan dengan bisnis ini,
          Kalo saya pribadi, sebelum menemukan artikel ini, sebetulnya sayapun bertanya tanya dalam benak, seperti apa cara kerja bisnis ini, kok bisa ya, orang yang hanya nonton iklan di bayar, berarti kita penonton yang sebetulnya tidak di harapkan si pengiklan, hehe
          Jadi, sementara ini, sya sependa dengan penulis, soalnya dalam kolom komentar, belum nemu bantahan yang logis juga,,
          Tolong yang tidak sependapat dengan saya, jangan bully saya

          1. Artikel ini brgkat dr pnglaman ttangga saya, awalnya begitu menggebu ajak sana sini, sekarang diam seribu bahasa. Saya cari referensi sana sini, plus bbrp fakta dan pnglaman di bidang digital advertising maka jadilah artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung

  13. Katanya 1 hari ada yang sampe ratusan juta,
    1 hari loh, itu iklan apa ya, berani bayar segitu

    Siapa ya namanya katanya ibu fransisca gitu, yg kenal tanyain dong itu iklan apa ya, iklannya bill gates kah?

    1. Peace love
      Coba di pakai logika yang rasional,bagai mana mungkin vtube itu penipuan,sedangkan banyak produk iklan yang memasang iklannya di vtube,sedangkan produk iklan melakukan riset terlebih dahulu.apakah produk iklan mau di bodohi sama vtube.itu tidak mingkin.mereka ajha yg banyak duitnya berani pasang iklan.apalagi kita yang gak punya apa-apa.tolong bedakan sistim Ponzi dengan sistem di vtube supaya tidak salah mengerti.intinya sebelum kamu terjun ke dalam sistim ini,kamu tak akan pernah tau dan tak akan pernah mengerti.
      Silakan ajha kamu buat blog sebanyak banyaknya,untuk jatuhin vtube.tapi Takan merubah sedikitpun semangat kita.
      “Mengapa anda tidak mencoba,sedankan mencoba itu tidak mengapa.

    2. Itu salah. Sampai 100jt itu butuh waktu lama bisa berbulan bulan bahkan setahun. Cuma pemasarannya vp 100jt mungkin bisa sehari tergantung rejeki

  14. Apa salahnya mencoba!?? Toh cuma gratis dan tidak dipungut biaya apapun kan???!
    Dalam v tube saya lihat tidak ada yg diwajibkan untuk membayar apapun, video sama dengan youtube, iklan film dan yg lainnya, klo ada hal penipuan atau apapun toh ngak ada yg dirugikan, klo pun ada yg harus bayar atau naikin bintang apalah, v tube tidak pernah memaksa atau mengharuskan orang tersebut untuk menaikan bintangnya,.. Menurut saya sah sah saja orang mau komentar apapun tentang v tube toh, yg merasakan yg gabung, tentang masalah kuota atau menghabiskan paket data aja atau boros kuota, apa bedanya dengan kalian buka situs ini dan lihat koment koment pro n kontra tentang v tube?! Salam satu hati tidak ada kedengkian

      1. VTube… bukan Skema Ponzi Bro… Saya juga tahu apa itu Skema Ponzi karena Saya juga pelaku Salah Satu MLM. Tahu apa itu Skema Ponzi apa itu bukan.

  15. Tp kan anda sendiri yg bikin vlog ini dan secara tidak langsung membuat citra buruk v tube,… Jgn lah seperti itu banyak ko yg kebantu sama aplikasi ini, apalagi dlm masa sprti ini, banyak orang yg Sukses dalam mempelajari v tube,… Klo anda sudah gabung n kena tipu, itu baru bisa dijadikan bahan pertimbangan kawan,…

    Semoga saja hal yg anda ungkap disana tdk pernah terjadi..

    1. bahan pertimbangan bkn hanya dgn cara bergabung. Banyak faktor lain, misal apakah mereka terdaftar d OJK karena faktanya OJK menghapus perusahaan vtube (future view tech) masuk ke dalam daftar entitas yang dihentikan satgas waspada investasi

  16. Tidak masalah selagi Pihak dari pengiklan menyetujuinya, Toh untuk membantu jutaan orang memiliki penghasilan,,, Trus kalau iklan di TV bagaimana, adakah Target yg melihat iklan Tua atau muda atau Anak”.

    1. apakah iklan di tv bisa membuat yang menontonnya kaya dan punya banyak uang? tentu tidak, karena itu bukan sebuah perbandingan yang saling berkorelasi

  17. Bro jangankan Vtube, saya dan anda juga bakal musnah bro.. gak ada yg kekal di dunia nih.. ikut ikut, nggak ya nggak..
    Semua orang punya pilihan.. kalo lo ganggu pilihan orang menyebarkan keburukan pilihan orang.. wewenang lo apa bro?
    Pilihan kamu apa bro? Bagaimana pilihan lo d,buruk2an orang juga?

    1. Saya memaparkan fakta, fakta bahwa vtube belum legal, fakta bahwa mereka masuk ke dalam daftar entitas yang dihapus dr OJK, fakta bahwa situs mereka tidak bisa diakses karena diblok kominfo. Apa yang salah? kalo semua orang hanya memikirkan dirinya sendiri, mau jadi apa kita? ketika saya memaparkan artikel di atas, silahkan diterima bagi yang mau nerima, silahkan tolak bagi yang mau menolak. Toh, kalo memang vtube benar2 bagus, orang juga bakal dateng sendiri.

      1. Setujuuuu… dan Alhamdulillaah sudah banyak orang yang merasakan Syare’atnya Tertolong dengan VTube. Ini Real bukan Rekayasa. Dan Saya sendiri Sangat Bersyukur sama Allaah bisa diketemukan dengan VTube, apalagi lagi masa Pandai ini. Sekarang Zaman Digitalisasi jadi sangat mendukung keadaan.

  18. Hari ini 18 oct 2020 aku di ajak temen, dikenalkan dan di kasih tau sistemnya vtube ini, carilah artikel2 cara main vtube ini, secara temen bilang sehari dia bisa menghasilkan 70$ dr nonton iklan doank… Weew bgt gak tuh,,, tp dia nya blm pernah nukerin poin nya jd duit beneran, 1 hp dia punya 4 akun, pakai ktp bpk, ibu dan mertuanya,,, effortnya luar biasa kan,,, akhirnya sebelum aku di jadiin downline nya, aku nemu artikel ini, dan logika ku kembali,,, kenapa yg sdh punya poin banyak bilangnya” yg mau beli poin banyak, tp yg jual gak ada” mungkin ujung2nya nnti dia nyuruh aku beli poin dia,, biar bisa kayak dia bintang 4,,, waaw dibalik pertemanan bisa aja ada model yg kaya gini karena bisnis yaa

    1. Logika itu jg yang saya pakai… Temen ku jg banyak yang ngajakin… Tp prinsip saya tetep TIDAK… Mau penghasilan ya kerja yang rajin.. Ya ngga om..

  19. Orang2 yg pada belain vtube kok kaya apa banget ya
    Emg iya jelas2 klo mau beli vp harus beli lg smpe ada yg ngluarin brapa juta buat beli vp aja . Sampe heran kok bayar beli vp ini itu? Katanya sih kita juga harus usaha .
    Tp apa harus dengan keluarin uang juga?
    Sistemnya tuh leader . Dan kalau mau joint kita pake kode orang yg ngajak kita trsbut . Nah mngkin nnti saya pun kalau mau rekrut org ya sama halnya sepeeri itu .
    Udahlah gaush pada sok2 belain . Emg betul kan sperti itu?
    Kalau mau bertahan ya silahkan itu pilihan kalian . Tp jangan buat smuanya seolah baik2 saja oke.

      1. Iya bang saya bru smnggu ini di ajak temen . Tp kok kaya aneh aja ada yg smpe beli vp seharga 2 juta bahkan lebih. Katnya vp tuh poin yg bisa diuangkan , kenapa beli? .
        Saat diminta penjelasan juga beelibet2 ga to the point . Cuma bilang nntn aja video2nya nnti dpet poin trus tinggal tukar jd uang . Semudah itu? Stelah saya tau ada leader lah rekrut member baru lah dan sbgainy . Udah ckup sih saya rasa buat tau kalau itu ga bener . Biasanya yg gembor2 belain itu ya membernya atau leadernya . Saya sih udah cabut tp kasian sma tmn yg masih percaya kaya gitu . Sebelum tambah halu

        1. Jadi memang di dalam vtube itu kita bisa jual dan beli vp. Tapi, selama ini fitur yang aktif cuma belinya doang, jualnya masih blm aktif sampai sekarang. Padahal udh banyak kan membernya. Logikanya, nunggu apa lagi? Nah ini komentar omnya bagus, berdasarkan yang sudah dialami. Semoga bisa dibaca orang lain di sini

      2. Nah itu dia bang jualnyya ini gmna . Dan yg abang bilang diatas 1 vp itu seharga1 dolar iya memang betul itu. Kayanya sih 1 grup itu isinya ad bberapa org yg ngendaliin danbiar member2nya beli instan .

        Udah kayanya smpe sini kalo ad yg baca yaudh diem aja oke . Drpda malu ya kan bela2in gtu . Intinya mah saya tau kok smuanya .

        Dan sbagian dr yg abang tulis ga ad yg salah sih mnurut saya . Yg salah cuma mreka yg prcaya nntn iklan bsa dpet duit jutaan per bulan .

    1. Seru banget baca komenannya sampe akhir
      Terlepas dari perdebatan pro kontranya, makasih ya udah ngasih info sekaligus menghibur

  20. Ini sama sistemnya sama Multi marketing, yg sampean bahas. dulu saya korban member system itu, dengan jual produk ke 2 orng member baru dan dapat poin. Masing member baru 2 orang td, seorang member baru wajib cari member baru 2 orang lagi dan jual produk dan poin saya bertambah. setelah jalan 3 bulan, saya cuma dapat 6 member dibawah dan saya mau cek poin info perusahaan itu hilang dari situs, yaa,,, melongo saya jadi nya, sampai sumpah kualat yg punya perusahan itu dan saya nikmati produk yg saya beli seharga 250ribu. Apa lagi Vtube yg berbau member, sudah bisa ditebak ini sistem multi marketing, sistemnya sama cuma cara berbeda yg sampean jelasin, td memang tergiur postingan teman saya, setelah saya lacak benar situs diblokir. Rasa muntah sistem kayak gitu.

  21. Vtube bukan kerjaan instan butuh ketekunan dan kesabRan
    Vtube kita kerja nonton iklan dibayar dg v point. Setelah misi harian selesai.
    View Poin bisa di jual di pasarkan.
    Siapa yg membeli vp? Pengiklan dan member baru.
    Kenapa pengiklan membeli vp? Untuk memasang iklan di vtube
    Kenapa member baru beli vp? Untuk mepercepat naik kelevel lebih tinggi.
    Kenapa nonton iklan bisa di bayar? Besar kemungkinan vtubers sendirilah yg membeli prodak di vtube.
    Sy peribadi jg akan membeli prodak yg di iklan di vtube. Toh sy dapat penghasilan dari vtube. Tapi itu nanti jika insya Allah berada di puncak level. Amin

  22. Ada kabar bahwa ada vtubers dalam sehari yg mendapat ratusan juta itu hoaks
    Ratusan juta itu butuh berbulan bulan bahkan setahun untuk mengumpulkan vp 100jt. Yg benar itu jual atau pasarkan sekitar 90.000 vp dalam 1 sampai 3 hari bisa terjual barulah dpat sekitar 100jt
    90.000 vp tdk gampan. Butuh ketekunan dan kesabaran. Soal uang di dunia ini tdk ada yg instan pencapaiannya butuh proses kerja

  23. Kenapa kita harus merekrut orang ? Untuk membantu penghasilan vp. 1 rekrutan = 0,015 perhari sangat sedikit.
    Rekrutan berhasil merekrut 1. 0,015 nya di dapt sendiri.

  24. Sy peribadi member vtube.
    Belum lama belum sebulan sy masih menjalankan misi geratis pengahsilan 0,3 vp setelah nonton iklan 10x perhari jedah 10 mnt
    0,3=45000 -+ sedikit.
    Tapi sy yakin recehan bisa jdi sesuatu yg luar biasa.
    Yang membuat merasa bosan di vtube adalah penghasilannya yg sangat minim bagi pemula seperti sy. Tapi itu tdk jdi masalah, toh tidak menyita waktu untuk pekerjaan hari sy.

    1. Yep betul mas, artikel di atas itu perpaduan dari referensi saya, termasuk bahas bisnis, kemudian saya tambahkan pengalaman dr tetangga dan beberapa bukti lain yang saya temukan

  25. Alfin Fauzan… Artikel anda itu nggak bermutu.
    Ngopimu kurang pahit bro…

    Anda tidak pernah bergabung di VTube juga tidak berkonsultasi sama yg ahli di VTube tapi berani-beraninya bahas masalah VTube. Cuma kata tetangga… Emang tetanggamu sudah faham betul soal VTube ?

    Data yg buat acuan pun sdh basi.. Bulan Juni..

    Sedikit saya kasih tahu ya…
    Kenapa VTube tidak ada di OJK ? Karena memang tidak ada hubungannya sama OJK. VTube bukanlah perusahaan investasi. makanya gabung dulu di VTube biar tahu yg sebenarnya…

    Dan kalau mau jadikan referensi itu pakailah data yg update.
    Lihat daftar investasi yg Ilegal di OJK bulan September :

    https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Documents/Pages/Siaran-Pers-Satgas-Waspada-Investasi-Tutup-126-Fintech-Lending-Ilegal-dan-32-Investasi-Tanpa-Izin-/Lampiran%20I%20Entitas%20Ilegal%20September%202020.pdf

    Tahu apa juga dengan MeMiles…?
    MeMiles sementara ini memang sedang stop operasionalnya, karena memang lagi ada masalah hukum. lebih tepatnya lagi sedang mengalami kriminalisasi.
    Tapi kebenaran membuktikan, dan bebas di pengadilan. Dan Bulan Nopember MeMiles akan bangkit lebih dahsyat lagi.. InsyaAlloh..

    So’ Janganlah buat fitnah..
    Dan jika yg disampaikan tidak benar, maka dosanya akan mengalir selama-lamanya.

    Salam,

    M. Ali Mas’ud
    Konsultan Bisnis 0813-6321-0451

    1. Silahkan barangkali di sini mau ada yang konsultasi bisnis sama masnya, itu udh ada nomornya. Tapi, buat catatan aja om, daftar entitas yang dirilis OJK itu per bulannya pasti baru karena mereka investigasi perusahaan2 berbeda tiap bulannya. Jadi, perusahaan yang udah masuk di bulan sebelumnya tidak akan masuk ke daftar bulan berikutnya. Silahkan dicek dan bandingkan antara rilis bulan Juni-Juli dengan September, ga ada 1 pun perusahaan yang ada di list September sudah mereka tulis di list Juni dan Juli. Maksud saya, setiap bulan OJK rilis daftar entitas ilegal baru, bukan memperbaharui daftar yang sudah ada d bulan sebelumnya.

    2. Lah ngaku pinter tapi kok gitu yak??
      Brani banget bawa bawa nama ojk,, Wkwkwk,, saya cuma bisa ketawa aja dah, takut nanti klau bermasalah kena sidang sama instansi, btw ane orng ojk loh…
      Mas Ali, kapan kapan anda kami lacak boleh ya wkwkwk

  26. Dari sekian banyak aplikasi yang pernah saya coba hanya aplikasi ini yg benar2 ajib dan terbukti membayar, gak pake nipu2 dan gak banyak gombal..
    Dicoba aja gan…

    CARANYA Cukup mudah gan… :

    *1. REGISTERASI BOT OTP TELEGRAM*

    Klik Link Download Telegram
    https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger
    _Registrasikan Akun Telegram Menggunakan No hp yang akan di daftarkan di vtube_

    #AKTIFKAN BOT RESMI VTUBE

    Klik link OTP ini
    https://t.me/VTubeOTPBot
    Klik *mulai*
    Klik *Register*
    Klik *send US your contact*
    *Bagi kontak*
    Selesai

    *2.REGISTRASI APLIKASI VTUBE 2.0*

    Klik link download ini
    https://play.google.com/store/apps/details?id=co.vtube.fvtech
    Buka Aplikasi Vtube
    Klik *saya/me*
    Klik *registrasi*(Di Layar Paling Atas)
    Masukkan *No. Hp* (mulai angka 8)
    Buat *password*(Min 6 KARAKTER.. max 14 KARAKTER)
    Ketik *ulang password*
    Klik *request OTP* (OTP dikirim ke OTPbot Telegram)
    *Ambil dan Masukkan kode OTP*
    Masukkan *captcha*
    Klik *term & condition* ( geser dikit kebawah, kemudian klik tanda *”x”* dikanan atas pada halaman term & condition)
    Klik *submit*
    Selesai

    *3.CARA VERIFIKASI AKUN VTUBE*

    Buka Aplikasi Vtube
    Klik *Login Options*
    Klik *kata sandi*
    Masukkan *No. Hp* yang telah dibuat saat registrasi *(mulai angka 8)*
    Masukkan *password yang telah dibuat saat registrasi*
    Masukkan *captcha*
    Klik *Login*
    Klik *Saya/me*
    Geser kebawa sampai ketemu menu *”Verification”* (Kotak Warna hijau)
    Klik *Verification*
    Masukkan *nama lengkap (sesuai KTP)*
    Masukkan *NIK (sesuai KTP)*
    Masukkan *kode ID Referral*: ((7362966 ))

    *_INGAT CEK ID SPONSOR ANDA DENGAN BENAR(JANGAN SAMPAI SALAH)_*

    Cek jika sudah benar
    Klik *submit*
    *PENDING MAX 3 HARI*

    *4. BUAT SANDI KEDUA/2ND PASSWORD*

    Klik *pengaturan(gambar roda gigi pojok kanan*
    Klik *2nd password*
    Klik *request OTP*
    Ketik *buat password beda dengan password yg pertama*
    Ketik *ulangi password*
    Klik *confirm*

    *Penting: Sebaiknya screenshot dulu agar tidak salah saat mendaftar

  27. sangat membantu dan membuk fikiran saya om. saya bingung buat ngejelasin ke sodara” sy yg sudah gabung vtube..saya jg di paksa di daftarin sm kk saya. jujur sy ga mau .sy kash alasan ini itu tp kk sy maksa saya dan didaftarin d hpnya sndri. ah ydh lah lagian sy ga bener ikutan inih. terus ga lama buat group deh khusus member nya..saya hanya menyimak aja..dan c leadrnya tuh ngasih support trus dan kata” nya saya telaah ternyata dy bermaksut menjual vp ny itu..dan mengajak member” nya buat naik peringkat ke bintang 1. katanya mau cara cepat atau lambat..klo cara cepat ya harus bayar. ada yg bayar smpe ya betul 1.500.000.. hoalah saya sedih gimana jelasinya.. biarlah waktu yang akan menjawab

      1. Mas kamu pinter bgt deh bisa ga kerja di perusahaan tempat saya bekerja supaya perusahaan saya bisa banyak untungnya.. krn km pintar menjelek2an competitor2 mu untuk menghasut orang lain tdk membeli product di luar & agar membeli product mu saja..

      2. Pernah denger d4f (dream for freedom)
        Kebetulan pengalaman pribadi saya 1 rumah terjual (sadis) mungkin saya kasih sinonim gini, awalnya mancing pasang umpan kecil emang beneran dapet ikan kecil Tapi ketika umpan gede yg dipasang talinya putus, umpan sama kailnya dibawa lari ikannya
        sekedar menengahi.. buat yg masih pengen coba silahkan, tapi.. saran saya jangan nafsu.
        Nah buat yg mikirnya logis ya bagus..
        Mungkin ada yg pernah nonton ceramah dr zakir naik yg bilang 2+2=5 ? (Yg paham aja)
        semoga diberikan yg terbaik untuk anda semua

  28. Saya rasa anda membuat berita ini hanya untuk menarik pengunjung supaya banyak yg datang ke web anda.dan yang pasti dengan bnyk pengunjung anda mendapat keuntungan dan penghasilan lebih besar . iya kan ???? Klo seandainya itu bukan tujuan anda ,lalu apa tujuan anda buat berita seperti demikian klo bukan karna ingin dapat keuntungan ?????

    1. Prinsip dasarnya adalah untuk berbagi informasi, saya paparkan fakta-fakta di atas, vtube msh ilegal, situs dblok kominfo, dll. Tujuannya, supaya orang yang sedang bimbang untuk gabung juga dpt tambahan referensi. Banyak juga artikel lain yang membahas hal yang sama, bahkan dari web-web ternama. Faktanya, banyak d kolom komentar yang merasa terbantu atau bahkan yang setuju dgn tulisan sy karena sudah mengalami sendiri

  29. Saya salut sama Mas Alfin. Trims kepeduliannya, Mas. Sy pun dulu termasuk org yg mudah jadi korban skema ponzi. Barusan di FB sy lewat status member vtube. Dia share pendapatannya. Butuh waktu mencerna pengkalimatannya. Pesanya tdk tersampaikan scr jelas dan lugas. Ada temannya komen, dia ajakin gabung. Sy kepo lalu googling lalu ketemu artikel Mas Alfin dan baca komen2 semua, sy paham skrg. Trims sudah membagikan kebaikan, Mas. Keep shinning, Mas Alfin. Tuhan berkati.

  30. Penjelasannya bagus, detail dan mudah dimengerti. Terima kasih. Semoga banyak orang yang lebih peka terhadap ‘modus penipuan’ online.

  31. Lah, katanya vtube penipuan, tapi saya dan Rekan Rekan saya banyak yang udah jual vp, asal anda tau, jika cuma dari kata orang maka beginilah jadinya, seenaknya membuat blog yang menjelekkan. Saya gabung sudah 5 bulan dan hasilnya saya bisa naik bintang tanpa harus beli vp. Silahkan rendahkan kami, ingatlah bahwa yang tertawa duluan maka akhirnya dialah yang paling banyak menyesal. Salam vtubers, Go Diamond

    1. Dibaca lagi artikelnya yaa. Yg ditekankan disini ponzinya, kalo memang vtube menghasilkan uang, kenapa bukan mereka yang mencairkan VP membernya? Kenapa harus dgn cara menjual VP ke orang lain? Kenapa fitur jual VP d Vtube gak aktif?

  32. Emang vtube bayar inget perdagangan view poin itu hanya member klo vtube bayar poin member namanya vtube bunuh diri sedangkan vtube sdh dpt keuntungan setiap member yg download dan bekerja sama dgn telegram dan crome buat eceng conter klo tdk paham tntang vtube jgn nulis yg menjatuhkan vtube mending cari yg bermanfaat aja… Ok

      1. Sama kya asuransi f*****,,member lama akan dpt ke untungan dari member baru atas rekomendasi member lama,,,lantas si member baru harus puter otak untuk dapat member baru,klo ga dpt member baru yaa jln di tempar tuh member baru,,,,
        Artikel yg sangat membatu

      2. Marketing plan nya lom paham kamu..makanya ngerasain duitnya dulu deh baru komentar..
        Begini: ketika member daftar setiap selesai misi member sdh otomatis dpt 0.3 vp ..nah cara withdraw nya dgn cara kirim vp melalui klik fungsi utama di aplikasi vtube nya ..tinggal tunggu 7 hari perusahaan akan mentransfer ke rekening ..lalu apa yg terjadi selama 7 hari itu? Vp member yg telah dikirimkan tsbtakan di buka marketnya di pasar exchange counter situs jual beli nya http://www.leadingoutsource.com ..dimana perusahaan akan memberikan kesempatan utk member yg mau beli vp tsb..
        Kesempatan nya sampai 7 hari..baru cair transferan ke rekening yg sdh didaftarkan di aplikasi..disinilah terjadi profit sharing perusahaan …
        Cuma skrg memang ada peraturan baru saldo minimal setelah withdraw harus ada minimal 10 vp tersisa…
        ( Peraturan baru tersebut dibuat karena byk member2 yg baru terdaftar atau sengaja daftar dgn nik baru utk melakukan withdraw semua saldo dari modal misi gratisnya yaitu 12 VP dikurangi biaya penarikan yaitu 50 %)

        Peraturan baru Trus dibuat ini menandakan kalo perusahaan serius menjalani bisnis ini…

        Kalo boleh jujur vtube cuma bisa bangkrut kalo suda tidak ada lagi member yg aktif ( jalankan misi tonton iklan) …

        Semua terserah anda memang ini bukan bisnis instant…kalo mau uang y kerja dan kerja ..

      3. Jual bukan member yg beli
        Tapi perusahaan yg bayar setelah 7 hari ..nah selama 7 hari itu vp di taruh di market ..karena byk member yg mau upgrade..nah ketika ga ada yg bayar baru deh trima transferan dari perusahaan ..
        Sampai saat ini member paham plannya mereka beli smua…
        Salam EXPOSURE BERSAMA

  33. Ada temen ortu yg mau saranin kerja dirumah aja,karna saya mau lulus sekolah dia nanya udah buat KTP belum?saya bilang belum karna masih 16 tahun,dia saranin saya buat ikutan,saya nanya emang system kerja nya gimana?nah bisa sebutin lah systemnya,saya bingung kok gitu kerjanya sedangkan saya anak komputer dri SMP sudah masuk ke dunia kerja berbasis online jdi kurang lebih tau juga sistem priklanan di Vidio YouTube dll.makasih gan karna liat ada kerja cuma nonton iklan dpt duit saya jdi nyari ke web lain tentang hal serupa rupannya banyak dulu dulu

  34. Percaya ga percaya,tapi 90% ga percaya,,masa cuma liat iklan atw vidio di bayar,(yg ad kuota kita yg di makn),,yaa inti ny jgn samapai kluar uang bwat beli embel,,
    Trimakasih bwat artikel ny ka,,sangat jelas dan membatu,,,agar calon pengguna vtube bisa lebih berhati hati

  35. Waw.. Seru juga comentnya, emosi, peredah, memperbaiki, mejelekan semua ad. Sorry gan semua itu terjadi karna izin Tuhan. Kelihatan kuat tp masih lemah. Adviser saya, jalankan aj dl yg dianggap betul, salah nanti kembali ke awal lg. Sorry gan ya sarannya takut salah. Salam.

  36. untung saya googling dulu seabis ditawarin teman :p
    dan dengan tekun membaca habis artikel berikut komen2 di bawahnya.
    trims ya atas ulasannya 🙂

  37. Izin tanya om Alfin Fauzan,
    klu g salah diatas om jabarkan klu kita sama sekali g mengeluarkan uang artinya kita dapat 2 poin/40hr, krn yg 10 poin dipotong untuk bisa mengikuti misi esok hari. Jd 2 poin keuntungan sekitar 30rb,
    Kira kira berapa kuota habis tuk menyelesaikan misi selama 40hr. Cukup g ya kira kira 25rb selama 40hr, biar ada keuntungan 5rb gitu. Tp bisa diakali mungkin dengan kumpulkan 100 org, menggunakan 1 modem WiFi bulanan kisaran 350rb sebulan. Jd per org cuma kena biaya 3.500/30hr, masih bisa makan kah dengan uang 26.500/bulan. Itu klu hitungan tanpa ngeluarkan modal untuk upgrade ke misi ke 2.
    Betul g kira kira om.

  38. Bagi saya ini tdk Haram krn apa bedanya anda bila nonton iklan d TV & perbedaannya anda nonton Iklan d TV tdk dpt apa” tp klw d VTUBE anda nonton Iklan dpt Poin yg bisa jd duit yg sumbernya dr org yg mendaftarkan iklanx

      1. jangan bawa2 soal agama dlm masalah apapun….karena akan nggak nyambung bos…apalagi nyebut soal haram…emang udh tau artinya haram yg sebenarnya? sapa yg mencetus kan kata haram? jangan terus pemuka agama bilang haram umatnya ikut2 bilang haram mungkin aja pemuka agama tersebut tdk menyukai hal yg dia sebut haram….

  39. klo menulis yg bagus ttg sesuatu itu namanya memuji dan klo menulis yg jelek ttg sesuatu itu namanya menjelekan wlpun punya tujuan apapun itu apa lagi di sebar luaskan klo menurut saya sih cukup dr mulut ke mulut saja itu sudah cukup…dengan bgt kita sendiri yg menerima dampaknya…ada pro ada kontra dan 1 lg ada provokator yg memperkeruh masalah…wlpun artikel bagus ttp aja yg menentukan personalnya masing2 karena artikel bagus belum tentu bagus buat pembacanya…semua bisnis ada resikonya dan jauhi masalah yg dapat di boncengin oleh provokator
    itu aja dari saya….

  40. Saya pribadi gak merasa rugi krn quota sudah unlimited dan leader sy juga tidak menyarankan untuk beli VP. Jadi kalau kita tidak beli VP ruginya dimana? Ada yg sudah hitung butuh waktu 1000 hr untuk bisa dapat bintang 6 tanpa beli VP dan tanpa ajak teman untuk menggunakan No.Referal kita. Skrng tergantung kita, mau nuggu sampe 1000 hari atau mau beli VP seperti yg di bahas di artikel ini yg membuat kita rugi? Kalau sy sich ogah beli VP dan jika itu tidak benar gak merasa rugi juga. Kalaupun hitung2an quota berapa sich quota yg habis nonton video durasi 6 detik x 10 video setiap hari?
    TERIMA KASIH. SALAM

      1. Kalau menurut ane ente terlalu banyak koment tanpa mempelajari dahulu, yang jadi pertanyaanku kamu sudah daftar kah?? Kalau sudah sampai mana?? Kalau ente belum daftar hanya kata orang berarti ente kedebus…wkwkwkwk

  41. Kalau menurut ane ente terlalu banyak koment tanpa mempelajari dahulu, yang jadi pertanyaanku kamu sudah daftar kah?? Kalau sudah sampai mana?? Kalau ente belum daftar hanya kata orang berarti ente kedebus…wkwkwkwk

  42. Kalau ada yg gratis knp harus beli kalau emang dari gratis bisa ngasilin duit knp harus ribet kalau orang lain beli knp kita harus ikutan beli,ada yg gratis malah beli.kalau emang ketipu setidak nya udh dapet untung dari pada ketipu rugi mending ketipu untung. makanya mikir selagi vtube belum ditutup nyari untung sebanyak banyak nya kalau dh ditutup baru nyari untung yaudah nangis aja hahaha 🙂

  43. Hilangkan dulu iklan dihalaman ini bro..
    ARTIKEL ANDA tidak bermutu karena hanya berupa opini “anda mengambil keuntungan dengan menjelekkan orang lain tanpa bukti!” atau kata lainnya ‘mencari untung dengan cara menfitnah”
    Kenapa saya bilang anda cari untung?
    Karena ada iklan di haman ini broo….
    di postingan ini disini anda terlihat jelas menyasar keyword tentang Vtube TERUTAMA ORANG YANG SEBENARNYA TERTARIK DENGAN VTUBE DAN INGIN MENDAFTAR.
    Sayang nya disini anda hanya menjelekkan vtube dan menyamakan dengan bisnis2 yang gagal. walaupun belum ada fakta vtube penipu tapi anda sudah memberi kesan negatif dan yang pasti anda meraup keuntungan dari view artikel ini dan dapat duit dari iklan adsense….ya kan brooooo

    1. Opini yang ditunjang dengan fakta: 1) Vtube ilegal di mata OJK, 2) Web kena blokir kominfo. Ada fakta2 lain di artikel selanjutnya. Baca DISINI

      Iklan di web saya sudah ada sebelum artikel Vtube di publish. Traffic saya bukan dari artikel ini saja. Kalo memang ga ada sesuatu di Vtube yang perlu ditakutkan, kenapa harus dibikin pusing? Toh saya menyajikan FAKTA.

  44. memang susah mas,,,menyadarkan orang padahal penjelasan anda sangat mudah dan logis….apakh ada perusahan yang mau membayar orang yang menonton iklan nya,,,,,padahal yang menonton iklan itu tidak berpotensi untuk membeli produk…..

      1. Artikel ini bukan hanya sekedar informasi. Tapi sudah sampai kepada kesimpulan ber-basis hasil analisa pribadi dan pengalaman tetangganya. Selain itu Mas alfin ini kelihatannya belum pernah mendatangi pihak Vtube atau para Leader Nasional Vtube untuk melakukan pendalaman materi. Tapi okelah Kesimpulan Mas Alfin ini akan dibuktikan oleh waktu ke depan. dan kalau Kesimpulan Mas Alfin ini SALAH, lalu bagaimana anda akan mempertanggung-jawabkan nya ?? Rasanya tidak cukup dengan hanya meminta maaf karena korbannya yg terpengaruh juga banyak….. Saya hanya ingin mengikuti perkembangan atas keberanian Mas Alfin ini bikin Artikel Pro-kontra ini
        .

      2. terlepas dari masalah vtube, youtube ataupun google untuk saya pribadi sebagai pemakai sosmed sering merasa terganggu dengan munculnya suatu iklan dan saya berusaha untuk menutup iklan tersebut. jadi menurut saya kalau ada anggapan bahwa di sosmed tertentu penontonnya adalah “target audience” adalah kurang tepat karena siapapun juga kalau lagi nonton video ataupun lagi mendengarkan lagu ataupun lagi membaca suatu berita lalu muncul suatu iklan pasti terganggu dan mangkel. thks.

  45. terlepas dari masalah vtube, youtube ataupun google untuk saya pribadi sebagai pemakai sosmed sering merasa terganggu dengan munculnya suatu iklan dan saya berusaha untuk menutup iklan tersebut. jadi menurut saya kalau ada anggapan bahwa di sosmed tertentu penontonnya adalah “target audience” adalah kurang tepat karena siapapun juga kalau lagi nonton video ataupun lagi mendengarkan lagu ataupun lagi membaca suatu berita lalu muncul suatu iklan pasti terganggu dan mangkel. thks.

  46. Jadi begini mas, kata mas tadi “Kalo hanya sekedar no rekening, id KTP, nik KK tidak akan bermasalah.”
    Salah mas! Itu bisa buat pinjaman online!
    Kita hidup di zaman teknologi, di zaman Id KTP dan nik KK bisa di scan bagaimana identitasnya. Masih bisa buat daftar kartu SIM, jadi kalo ngelakuin penipuan yang terlacak ya yang di atas tadi. Hal seperti itu bisa di manfaatin ga hanya pinjol aja

  47. Tante ceritanya mau daftarin saya ke vtube, doi udh jd member sejak lama tapi gak pake nomor yg sering dipakai. Krn sy mencurigai pendaftaran kok pake otp telegram, sedangkan sy pakai telegram setiap hari, sy takut data saya dipakai yg engga2. Tante coba daftarkan atas nama saya dgn nomor whatsapp dia yg aktif. Eladalah.. paginya whatsapp ga bisa diakses, tiap saat minta otp mental terus, whatsapp suruh tunggu 10jam lg, 24 jam lg, dsb. Siangnya, ketika sy sibuk kerja ada whatsapp masuk dr no tante tsb. Doi minta saldo di rekening saya, ktnya mau pinjam. Untungnya sy memang sedang gak ada token, biasa pakai ebanking. Sy blg nanti aja, si akun keliatan online. Sy aneh kok udh bisa pake lg, toh whatsapp blg harus tunggu otp berjam2.
    Mlamnya saya tanya, apa minta transfer duit td siang. Tante mengaku nggak, krn whatsapp smpe saat ini ga bisa dipake. Tp last seen justru jam saat ini. Dongkol setengaj mati, tante worry, dan minta kalo sebisa mungkin akun whatsappnya diblokir atau report aja. Aku udh wanti2 buat jgn pernah kasih otp dengan modus pendaftaran apapun. Mencurigakan sekali telegram kita bisa diakses org lain. Fyi tante emang gaptek banget, dan ini bukan sekali dua kali doi tertipu modus penipuan dgn menggunakan minta kode otp. Entah itu ewallet dgn iming2 peminjaman modal online pinjol dsb. Sy mau mengingatkan dan menghimbau, bgmnpun data kita itu berharga sekali, jgn sampai org bs akses seenaknya. Apesnya kayak tanteku, bisa aja menggunakan atas nama tanteku doi tipu2 dan pinjam duit sana sini.

  48. Mas arifin saya joleh tanya ngk banyak aplikasi di playstore yg penipu yg mengatas namakan dapat penghasilan tp nyatanya banyak yg ngelapor aplikasi tersebut masih terbuka sampai sekarang gimn itu dan tidak terdaftar di ojk, bagai mana menurut mas arifin

    1. Di PlayStore itu ada jutaan aplikasi dan pihak Google pun gak bakal screening satu per satu. Laporan memang akan sangat membantu pihak Google, tapi sebanyak apa laporan tersebut? Mereka jg butuh bukti kuat buat ngehapus app dr playstore. Kalo Vtube ini masih terbilang baru di PlayStore, kita lihat saja kedepan

  49. Apakah PONZI ini seperti MLM yg sistemnya harus mencari member² baru supaya perusahaan tetap hidup, saya juga pegawai diperusahaan MLM tp bukan member atau karyawannya.. saya cuma tukang masak dikantornya jd insyaallah halal hehhe… tp memang benar perusahaan seperti ini selain ilegal juga akan mati/bangkrut kalau member² baru mulai pergi, ini seperti perusahaan tempat saya mulai sepi member dan sedikit demi sedikit karyawan dirumahkan.. yg lebih parah member lama mencari cara supaya tetap dpt member baru & apapun dilakukan.. intinya ini adalah bisnis setan

  50. Apakah klu orang yg pasang iklan t4 wisata, harus beli t4 wisata..??
    Tidak semua orang pasang iklan untuk diperjual belikan..
    Harus berfikir realistis juga

  51. Contoh iklan aplikasi, iklan game, iklan, iklan t4 wisata, iklan, ruang guru misalnya, iklan aplikasi2 playstore..
    Jngn sempit soal iklan,, iklan bukan hanya barang

  52. Saya buka web judi bola misalnya, atau buka web judi togel. Disitu banyak sekali iklan2,, bahkan ada ratusan..
    Justru iklan sepeeti mie instan, kopi, rokok ngak ada..

  53. Rame amatt,, 😀

    Opini keduanya benar ko, baik yang Pro/ Kontra,,

    – vtube memang tidak mengeluarkan uang atas VP membernya, tapi VP bisa diuangkan dengan cara menjual ke member lainnya, (ini fase 1 yang sedang berjalan saat ini)

    – Vtube punya 5 Fase yang akan dicanangkan yang dijelaskan diatas,,
    “fase pertama untuk mengembangkan vp atw memperbnyak data yg .. krna ini perusahan menuju big data… setelah lanjut di fase ke 2 vp akan lebih di perlukan lagi krna sdh di rilisnya shopping vhoucer dn bisa di belanjakan secara online di fase ke 3 vtube akan laughing dgn perusahan2 transportasi.. agar vp yg qt dapatkan bisa menjadi alat bayar digital dan langkah selanjutnya vtube menyebar ke asia tengara dan seterusnya…”

    sekarang kita tunggu aja masa yang akan datang apakah 5 fase ini yang akan di canangkan berjalan sesuai rencana atau tidak,
    kalo sesuai rencana member vtube ini di yg diuntungkan, kalo tidak berjalan sesuai rencana, ya prediksi om yg buat artikel ini yg bener..

    intinya sih yang mau gabung silahkan dicoba, Gratis..,
    kalo ga yakin ya ga usah,,

  54. Selamat SIang, bung alfin. Saya sedang melakukan analisa terhadap para pengguna user vTube yang mengaku mendapatkan profit dengan mengirimkan SS yang belum tentu 100% keabsahannya; apakah mereka memang benar-benar mendapat uang atau hanya dibayar oleh seseorang untuk memberikan bukti palsu. Bahkan sebagai tenaga pengajar yang telah lulus setengah tahun sebelumnya, saya mendapati sebuah SS dimana sang guru mengajak para muridnya untuk bergabung dengan vTube, dan disitu saya miris melihatnya. Saya menghimbau untuk semua user, tolong dengan sangat untuk menjauhi vTube dan beralih ke usaha nyata yang nyata pula hasilnya.

    Dan satu hal lagi, saya mendapat kabar bahwa salah satu produsen makanan membantah telah menyiarkan iklannya di vTube. Itu membuktikan bahwa vTube sejatinya memang illegal dan tindakan OJK sudah 100% tepat dan mantap untuk memblokirnya. Tinggal selanjutnya saya berharap bisa menyadarkan mereka yang terpapar hal tersebut. Terimakasih.

    1. Yang pasti daftarnya gratis,, gak keluar uang sepeserpun. Dan udh banyak yang meng-uangkan Vp mereka . Termasuk saya.

  55. Gak nyambung gimana..??
    Apakah si pemilik produk ingin iklannya di klik orang? TENTU! Tapi, si pemilik produk pasti ingin iklannya ditonton dan/atau diklik oleh orang yang berpotensi membeli produk mereka, bukan orang ‘suruhan’. Kenapa? Karena orang suruhan bukanlah potential buyers. Kemungkinan mereka membeli produk tersebut sangatlah kecil.

  56. Semua bebas berpendapat,
    Kalo aq masih q jalani ambil positif nya, yg pe ting aq gk di rugikan
    Kadang orang bisa tau tuh kalo sudah join dan menjalan kan sistem nya, jadi dia tau bener atau tidak nya
    Tapi kalo blom join dan menjalan kan tuh susah

  57. Biar saja mereka menjalankan apa yang sekarang diyakininya…toh benar atau tidaknya mereka2 sendiri yang merasakan, semoga yang menjalankan lancar kedepan…sedangkan yang belum mungkin rezeki dilain tempat,,,salam kenal buat semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *